Beranda Berita Polres Polres MTB Rutin Melaksanakan Giat Cipta Kondisi Menjelang Idul Adha 1438 H...

Polres MTB Rutin Melaksanakan Giat Cipta Kondisi Menjelang Idul Adha 1438 H 2017

321
0
BAGIKAN

tribratanews.polresmtb.com – Polres Maluku Tenggara Barat intens tingkatkan kegiatan cipta kondisi menjelang Idul Adha 1438 H Tahun 2017.Selasa (29/8/2017).

Untuk menekan angka kriminalitas yang ada di wilayahnya terutama saat malam hari maupun pada pagi hari, Kepolisian Resor Maluku Tenggara Barat menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) dalam menyambut Idul Adha 1438 H Tahun 2017 tepatnya di jalan Dr.Boediono tugu ayam Desa Sifnana Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat.
Sebelum melaksanakan operasi cipta kondisi, sebanyak kurang lebih 20 personil gabungan personel Polres Maluku Tenggara Barat dari tiap satuan fungsi terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan guna mendapatkan arahan dan sasaran yang akan dilakukan dalam kegiatan tersebut.
Operasi Cipkon itu sendiri dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Maluku Tenggara Barat Iptu Jonathan Soetrisno dan langsung bergerak menuju tempat yang telah direncanakan.
Saat pelaksanaan operasi Cipta Kondisi tersebut dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap para pengguna kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat termasuk mobil boks untuk diperiksa barang bawaannya.
Dalam kegiatan tersebut petugas berhasil mengamankan dua buah senjata tajam yang terdiri dari satu buah sangkur dan satu buah parang panjang, sebanyak 183 kendaraan roda dua dan 97 kendaraan roda empat/enam terjaring razia/pemeriksaan.
Menurut Kasat Narkoba Polres Maluku Tenggara Barat  Iptu Jonathan Soetrisno bahwa Polres Maluku Tenggara Barat rutin melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi para pelaku kejahatan baik kepemilikan senjata api, sajam atau bahan peledak serta mengantisipasi kejahatan lainnya untuk melakukan hal – hal yang dapat mengganggu kamtibmas menjelang hari raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017.
Selama pelaksanaan kegiatan operasi cipta kondis berjalan aman dan lancar serta diakhiri dengan pelaksanaan apel konsolidasi.