Beranda Peristiwa Evakuasi KM Sabuk Nusantara 31 berjalan lacar

Evakuasi KM Sabuk Nusantara 31 berjalan lacar

1051
0
BAGIKAN
            Kapal Motor Sabuk Nusantara 31 yang mengangkut penumpang dari Pelabuhan Saumlaki menuju Pulau Seira, Maluku Tenggara Barat, kandas di Pulau Yayaru (Seira) Rabu (28/15) pukul 04.30. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
            Kapolres Maluku Tenggara Barat, AKBP Abner Richard Tatuh, Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat bersama Tim gabungan instansi terkait lainnya dari Kodim 1507 Saumlaki, Dinas Perhubungan, Kepala Syahbandar dan BPBD Saumlaki, setelah mendapatkan informasi kapal kandas, sekitar pukul 09.30 Wit, pihaknya langsung mengerahkan kapal Sabuk Nusantara 41 ke lokasi kejadian.
Sesampainya di lokasi kejadian pukul 12.30 Wit, Kapal tersebut belum bisa di evakuasi karena kedalaman air di sekitar pulau Yayaru kurang dari 4 (empat) meter.
Upaya evakuasi kembali dilakukan pada pukul 16.00 Wit, mengingat ketinggian air yang sudah cukup memungkinkan agar Kapal bisa di tarik dengan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 41.
Pukul 16.45 Wit, akhirnya Kapal Sabuk Nusantara 31 telah selesai di evakuasi, kondisi Kapal dalam keadaan baik sehingga Kapal bisa melanjutkan pelayarannya menuju pelabuhan Seira dan lintas menuju perairan Maluku Barat Daya (MBD).